Keindahan Pariwisata Banten Tanjung Lesung

Keindahan Pariwisata Banten Tanjung Lesung
Review Keindahan

Pariwisata Banten Tanjung Lesung

By Princess Marchell  www.marchelloka.com




                 Pantai Tanjung Lesung terdapat di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten. Diberi nama Pantai Tanjung Lesung lantaran tempatnya berbentuk daratan yang menjorok ke laut serupa ujung lesung, yakni satu diantara alat yang dipakai orang-orang tradisional Nusantara untuk menumbuk padi,lokasi pantainya yg tidak menghadap langsung ke samudera lepas bikin tiupan angin serta deburan ombak lokasi ini tidaklah terlalu besar, jadi wisatawan bisa jalankan beragam kegiatan, seperti berenang, berperahu, bermain jetski, serta snorkling. Memancing adalah kesibukan menarik yang lain, karna lokasi ini adalah tempat tinggal untuk banyak ikan.

 Advertise Here 













             Apabila jemu ada di lokasi pantai, wisatawan bisa berkunjung ke desa wisata yang sebagian besar warganya berprofesi sebagai pengrajin patung badak bercula satu (fauna khas Banten) serta minuman dari daun sirih, atau melihat-lihat kehidupan nelayan di Kampung Cipanon. Tanjung Lesung, Ketahui serta Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang. Bertandang ke lokasi pesona wisata Tanjung Lesung bersama-sama keluarga cukup seru serta riang. Dengan pasir putihnya yang halus serta lembut. Tanahnya cukup luas sekitaran 15 km, cukup untuk jadikan beragam aktivitas seperti berjemur, bermain bola voli.

Liburan di Tanjung Lesung Banten


            Serta lantaran daerah tanjung lesung ini tak langsung menghadap ke samudera lepas hingga angin bertiup cukup tenang serta ombak kurang keras. Kita dapat beraktivitas seperti berenang, berperahu, jetski, snorkling, maupun memancing. Ada banyak lagi tempat yang pantas anda ketahui serta kunjungi MarchelloKa di Pandeglang. Jenis lokasi pantai Bama, Pantai Ciputih, Pemandian Cikoromoy, Pemandian air panas belerang Cisolong, Pemandian alam Citaman, Wisata gunung Karang, serta Taman Nasional Ujung Kulon.

Advertise Here 













Legenda di Balik Pantai Tanjung Lesung

Banten memanglah mempunyai sebagian pantai menarik untuk dikunjungi salah satunya Pantai Anyer serta Pantai Carita. Ada satu lagi pantai cantik di pesona wisata Banten yang berma Pantai Tanjung Lesung. Rimbunnya pohon-pohon serta pasir putih yang menghiasi pantai ini dapat bikin Anda terasa enjoy. Tanjung Lesung sesungguhnya adalah nama kampung di Pandeglang, Banten yang datang dari terjadinya momen zaman dulu. Konon, di pesisir laut selatan Jawa ada seseorang pengembara bernama Raden Budog yang tampan serta gagah.

Keindahan Pesona WIsata Pantai Tanjung Lesung

Raden Budog kemana saja senantiasa ditemai oleh anjing serta kudanya. Satu hari Ia punya mimpi berjumpa gadis yang begitu cantik hingga pada akhirnya Ia berupaya mencari gadis itu. Dalam pencariannya Ia beristirahat sesaat di pesona wisata satu pantai, tetapi waktu menginginkan meneruskan perjalanan kuda serta anjingnya terasa kelelahan. Raden Burgo murka serta berasumsi anjing serta kudanya tak setia lantas Raden Budog mengutuknya. Kuda serta anjingnya jadi batu karang, lantas Raden meneruskan perjalanan serta mendadak mendengar suara alunan merdu dari musik lesung. Nyatanya pemimpin lesung itu yaitu sang gadis dambaan dalam mimpi Raden Budog.

Advertise Here













Nama gadis itu Sri Poh Haci namun ibunda Sri Poh Haci melarang hubungan dengan Raden Budog karna tdak mempunyai asal usul yang pasti. Raden Budog serta Sari Poh Haci pada akhirnya tetaplah menikah, Raden mendalami lesung serta menyukai lesung hingga pada akhirnya lupa waktu serta meremehkan nasehat beberapa leluhur yang melarang bermain lesung pada hari jumat. Raden Budog juga beralih jadi monyet, karna malu Sari Poh Haci diam-diam menghilang. Untuk kembali mengenang kepiawaian Sari Poh Haci bermain lesung, beberapa masyarakat setempat menyebutkan kampung itu dengan pesona wisata Kampung Lesung. Kampung itu terdapat ada di satu tanjung, kampung itu pada akhirnya dinamakan Tanjung Lesung.

Banten Pantai Tanjung Lesung


Pesona Wisata Banten Pantai Tanjung Lesung

Mulai sejak pertengahan Juni 2003, akses ke lokasi ini makin gampang karna pemerintah daerah setempat sudah menjalankan tiga bus DAMRI sehari-harinya dari Kota Serang, ibu kota Propinsi Banten, menuju Pantai Tanjung Lesung. Pesona wisata Tanjung Lesung begitu indah, pasir putihnya merasa lembut dibarengi hembusan angin sepoi-sepoi, bikin daerah Tanjung Lesung merasa demikian khusus saat dikunjungi berbarengan keluarga. Hamparan pasir pantai yang luasnya meraih 15 km., berikan cukup area pada wisatawan untuk lakukan beragam aktivitas, seperti bikin patung dari pasir, berjemur, bermain berolahraga (sepak bola pantai serta voli pantai), dsb.

Advertise Here 













Posisi pantai yg tidak menghadap langsung ke laut lepas bikin hembusan angin serta deburan gelombang di daerah ini tidaklah terlalu besar. Wisatawan bisa lakukan beragam kesibukan, seperti berenang, bermain jetski, serta Snorkling. Pesona Wisata Memancing adalah satu diantara aktivitas menarik yang lain, karna daerah ini adalah tempat tinggal untuk banyak ikan. Untuk pengunjung yang menginginkan nikmati kekayaan hayati serta atraksi bawah laut, dapat menyewa perlengkapan menyelam.

Pesona Keindahan Banten Tanjung Lesung



Dengan menyelam, pengunjung bakal kagum lihat terumbu karang yang indah, ubur-ubur yang beragam warna, siput kecil dengan cangkang yang unik, serta ikan-ikan yang berkejaran di garis pantai. Sedang untuk pengunjung yang menginginkan pelajari cara transplantasi terumbu karang, bisa berkunjung ke tempat konservasi yang ada di Pesona Wisata tengah laut. Ada tiga tempat transplantasi karang di daerah ini, yakni Karang Gundul, Tanjung Lesung, serta Pulau Liungan.

Apabila jenuh ada di pantai, pengunjung bisa berkunjung ke desa wisata yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai pengrajin patung badak bercula satu (fauna khas Banten) serta minuman dari daun sirih, atau melihat-lihat kehidupan nelayan di Kampung Cipanon. Sedang untuk pengunjung yang menginginkan nikmati keelokan Pulau Liwungan, bisa menyewa speed boat dengan saat tempuh sekitaran 35 menit dari kampung nelayan Cipanon. Pesona Wisata Di pulau seluas sekitaran 50 hektar serta konon cuma ditempati oleh sepasang suami-istri ini, wisatawan bisa nikmati eksotisme Selat Sunda, pesona Anak Gunung Krakatau, serta bagan nelayan yang berkelip-kelip dari terlalu jauh.
Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Indonesia


Di Tanjung Lesung ada tempat bermalam dengan beragam macam serta type, seperti hotel, villa, resort hingga home stay dengan beragam harga. Untuk home stay tarifnya sekitaran Rp 100. 000 per malam sedang bermalam di vila, hotel, ataupun resor dengan tarif Rp 500. 000-Rp 2 juta per malam, bergantung harinya.

Harga Tiket Masuk

Masuk pantai, tak termasuk juga hotel Rp 15. 000
Parkir Mobil Rp 8. 000
Parkir Motor Rp 4. 000

Rute Menuju pantai Tanjung Lesung

Pesona Wisata Pantai Tanjung Lesung resmi dibuka pada pertengahan Januari 1998 serta bisa di raih dengan dua rute dari Jakarta. Pertama, mengambil rute jalan tol Jakarta-Merak, lantas keluar lewat pintu gerbang tol Serang Timur. Sesudah melalui Kota Serang, perjalanan dilanjutkan ke arah Kota Pandeglang serta Labuan, serta selesai di Pantai Tanjung Lesung.

Ke-2, mengambil rute jalan tol Jakarta-Merak, lantas keluar lewat gerbang tol Cilegon. Lalu, perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri pesisir Anyer-Carita, lantas ke arah Labuan, serta selesai di Pantai Tanjung Lesung. Jakarta-Pantai Tanjung Lesung berjarak sekitaran 160 km. dengan saat tempuh sekitaran 2, 5-3 jam perjalanan dengan memakai bus atau kendaraan pribadi.

Advertise Here