Keindahan Pesona Kawah Ijen Wisata Di Jawa Timur

Keindahan Pesona Kawah Ijen Wisata Di Jawa Timur
Mengulas Keindahan Pesona 

Kawah Ijen Wisata Di Jawa Timur

by Princess  Marchell  www.marchelloka.com







MarchelloKa  -  inspiring wisata. ----  Gunung Ijen yaitu satu gunung berapi aktif yang terdapat di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi serta Kabupaten Bondowoso, di Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2. 443 m serta sudah berkali-kali meletus. Letusan paling akhir berlangsung pada th. 1999. Salah satunya fenomena alam yang paling populer dari Gunung Ijen yaitu kawah yang terdapat di puncaknya. Untuk mendaki ke gunung ini dapat pergi dari daerah Banyuwangi maupun dari Bondowoso.

Advertise Here













        Untuk meraih keindahan wisata kawah Gunung Ijen dari Banyuwangi, dapat memakai kereta api ekonomi dengan arah Banyuwangi serta turun di Stasiun Karangasem lalu naik ojek dengan tujuan Kecamatan Licin serta Desa Banyusari. Dari Banyusari, perjalanan dilanjutkan menuju Paltuding dengan menumpang truk pengangkut belerang atau memakai bus serta turun di Banyuwangi kota. lalu naik ojek dapat langsung ke Paltuding atau ke Desa Banyusari dapat juga tetapi dengan memakai bus tarif yang di keluarkan akan tambah mahal.


Wisata Jawa Timur Kawah Ijen Banyuwangi



Pintu gerbang paling utama ke Cagar Alam Taman Wisata Kawah Ijen terdapat di Paltuding, yang juga adalah Pos PHPA (Perlindungan Hutan serta Pelestarian Alam). Alternatif rute yaitu Bondowoso – Wonosari – Tapen – Sempol – Paltuding. Sarana lain yang bisa di nikmati oleh pengunjung diantaranya pondok wisata serta warung yang menjual kebutuhan pendakian untuk melihat keindahan kawah Ijen. Dari Paltuding jalan kaki dengan jarak sekitaran 3 km. Lintasan awal sejauh 1, 5 km cukup berat karna menanjak. Beberapa besar jalur yaitu dengan kemiringan 25-35 derajat. Tidak hanya menanjak, susunan tanahnya juga berpasir hingga menambah makin berat langkah kaki karna mesti menahan berat tubuh supaya tak turun ke belakang.



Pesona Wisata Jawa Timur Kawah Ijen Banyuwangi




Sesudah beristirahat di Pos Bunder (pos yang unik karna mempunyai bentuk lingkaran), jalur setelah itu relatif agak landai, diluar itu wisatawan/pendaki disajikan panorama jejeran pegunungan yang begitu indah. Untuk turun menuju ke kawah mesti melewati medan berbatu-batu sejauh 250 mtr. dengan keadaan yang cukup terjal.

Keindahan wisata Kawah Ijen yaitu satu danau kawah yang berbentuk asam yang ada di puncak Gunung Ijen dengan tinggi 2. 443 mtr. diatas permukaan laut dengan kedalaman danau 200 mtr. serta luas kawah meraih 5. 466 Hektar. Danau kawah Ijen di kenal adalah danau air begitu asam paling besar didunia. Kawah Ijen terletak atau berada di dalam lokasi Cagar Alam Taman Wisata Ijen, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
 


 
Wisata Jawa Timur Kawah Ijen Banyuwangi



Tiap-tiap awal hari kira-kira jam 02. 00 sampai 04. 00, di sekitaran kawah bisa ditemui fenomena blue fire atau api biru, yang disebut kekhasan tempat ini, karna panorama alami ini cuma berlangsung di dua tempat didunia yakni Islandia serta Ijen. Dari Kawah Ijen, kita bisa lihat panorama gunung lain yang ada di kompleks area wisata Pegunungan Ijen, salah satunya yaitu puncak Gunung Merapi yang ada di timur Kawah Ijen, Gunung Raung, Gunung Suket, Gunung Rante, dsb.



Pencarian terkait :


api biru kawah ijen youtube blue fire kawah ijen youtube # camping di kawah ijen  # dari kawah ijen ke baluran # france 5 kawah ijen # homestay di kawah ijen # hotel di kawah ijen # hotel di kawah ijen banyuwangi # info kawah ijen  # jarak kawah ijen ke baluran # kawah ijen  # kawah ijen - indonesia volcano