Keindahan Wisata Pantai Klayar di Pacitan - Ayo Berwisata

Keindahan Wisata Pantai Klayar di Pacitan - Ayo Berwisata
Ulasan Keindahan Wisata  

Pantai Klayar di Pacitan 

by Princess Marchell www.marchelloka.com

 
 
Pantai Klayar Pacitan


MarhelloKa  -  inspiring Wisata  - . Pantai Klayar yaitu satu pantai dengan pasir putih serta batu karang dan tebing-tebing batu yang mengitari. Pantai ini terdapat di daerah Pacitan, Jawa Timur serta bersebelahan dengan Wonogiri, Jawa Tengah. Tepatnya ada di desa Kalak, kecamatan Doonorojo, Kabupaten Pacitan. Jaraknya sekitaran 40 km ke arah barat dari kota Pacitan. Pantai ini masih tetap segaris dengan Pantai Teleng Ria yang telah dikelola sebagai obyek wisata terlebih dulu.

Advertise Here













Perjalanan menuju ke Pantai Klayar cukup menantang yaitu wisata ini yang lewat jalan berliku-liku, naik turun, serta dihiasi dengan jejeran bukit-bukit,namun menambah indah dengan adanya  gua-gua kecil yang kelihatan stalaktit serta stalakmitnya dari tepi jalan. Objek wisata Pantai Klayar mempunyai garis pantai berpasir putih dengan dihiasi jejeran pohon kelapa, dan menjulangnya bukit-bukit di tepi pantai yang dapat didaki oleh wistawan untuk menyaksikan keindahan Pantai Klayar dari atas bukit.


Air Mancur Laut - Wisata Jawa Timur Pantai Klayar Pacitan


             Tidak hanya pantai berpasir putih, pesona keindahan Pantai Klayar mempunyai fenomena unik yakni ada satu celah di batu karang. Saat ombak datang dengan cukup deras, beberapa airnya masuk ke bawah batu serta menyembur ke atas seakan satu air mancur raksasa yang dapat meraih ketinggian sampai 10 mtr.. Air mancur ini dapat dibarengi dengan nada serupa siulan hingga kerap dikatakan sebagai Seruling Laut. Satu lagi keunikannya, di jejeran tebing karang di segi timur berikut ada karang raksasa serupa Sphinx. Pantai Klayar mempunyai air laut yang biru serta ombak yang begitu besar, hingga pengunjung tak diijinkan untuk berenang.


Keindahan Wisata Jawa Timur Pantai Klayar Pacitan



             Bibir pantai dihiasi tumbuhan pohon kelapa serta gubug-gubug/lincak-lincak yang beratap daun kering, karang-karang diwilayah pasang surut juga masih tetap terurus dengan alami. Wisatawan dapat juga menyusuri karang-karang untuk temukan kerang-kerangan Mollusca, serta bintang laut Echinodermata. Selain itu juga di selama batuan juga ada limpet serta rumput laut yang tumbuh di sekitar bebatuan. Wisatawan dapat menyaksikan secara langsung orang-orang setempat memanjat pohon kelapa manfaat di ambil air deresan (bahan baku untuk pembuatan gula jawa) atau cuma untuk disuguhi segera pada wisatawan sembari nikmati keeksotisan alam pantai Klayar.


Advertise Here









 



Pantai Klayar Pacitan, Wisata ke Pantai Klayar, Pesona Pantai Klayar, Kota Pacitan, Wisata di Pacitan, Pasir putih Pantai Klayar, Mollusca, Wisata Pantai, Pantai Eksotik Jawa Timur, Pantai Jawa Timur.