Keindahan Wisata Telaga Warna Dieng Plateau Jawa Tengah

Keindahan Wisata Telaga Warna Dieng Plateau Jawa Tengah
Ulasan Keindahan

 Wisata Telaga Warna Dieng Plateau Jawa Tengah

by Princess Marchell www.marcheloka.com

 

Keindahan Wisata Telaga Warna Dieng Plateau Jawa Tengah


               MarchelloKa  - Inspiring Wisata   Telaga Warna Dieng merupakan satu diantara tempat wisata yang ada di lokasi Dataran Tinggi Dieng plateau, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Telaga ini adalah salah satu destinasi wisata andalan yang paling menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Wonosobo. Nama Telaga Warna sendiri diberikan lantaran keunikan fenomena alami yang berlangsung ditempat ini, yakni warna air dari telaga itu yang kerap berubah-ubah. Kadang-kadang telaga ini berwarna hijau serta kuning atau berwarna warni seperti pelangi.

Advertise Here












Fenomena ini berlangsung karna air telaga memiliki kandungan sulfur yang cukup tinggi, hingga waktu cahaya Matahari mengenainya, jadi warna air di telaga terlihat berwarna warni. Telaga Warna terletak atauberada di ketinggian 2000 mtr. diatas permukaan laut, serta dikelilingi oleh perbukitan  tinggi yang menaikkan pesona keindahan alam sekitaran telaga warna. Destinasi keindahan telaga warna semakin lebih terasa bila pengunjung menaiki salah satu bukit yang melingkari telaga ini. Sarannya bagi wisatawan Saat yang paling pas untuk berkunjung ke telaga warna yaitu waktu pagi atau siang hari, karna pada sore hari, kabut tebal bakal menutupi daerah sekitaran telaga warna, hingga tentunya pengunjung tidak bisa menikmati pesona keindahan alam semestinya.


telaga warna pesona indonesia

          Keselarasan alam dengan udara yang sangat sejuk serta bersih membuat situasi di Telaga Warna Dieng demikian memikat hati. Beberapa wisatawan akan rasakan keadaan mistis yang hening disempurnakan oleh kabut putih serta pohon-pohon yang rindang.  Di sekitaran area Telaga Warna Dieng terdapat sebagian gua yang juga pantas untuk dikunjungi, seperti Gua Semar Pertapaan Mandalasari Begawan Sampurna Jati. Di depan gua ini ada arca wanita dengan membawa kendi.

          Gua ini juga mempunyai kolam kecil yang airnya diakui bisa mengobati beragam penyakit serta bikin kulit jadi lebih cantik. Ada pula Gua Sumur Eyang Kumalasari, serta Gua Jaran Resi Kendaliseto. Diluar itu, ada juga Batu Tulis Eyang Purbo Waseso. Gua-gua di sekitaran telaga warna ini kerap jadikan sebagai tempat meditasi masyarakat.  Kehadiran Telaga Warna Dieng juga begitu bermanfaat untuk orang-orang sekitaran. Mereka memakai air dari telaga warna sebagai sumber irigasi untuk mengairi tanaman kentang sebagai komoditas paling utama di lokasi ini.




Advertise Here











 

         Akses menuju ke telaga warna bisa ditempuh dari pusat Kota Wonosobo dengan memakai kendaraan umum dari terminal Kota Wonosobo, dengan meniti jarak sekitaran 30 km. atau sepanjang 45 menit hingga 1 jam. Namun bila menginginkan memakai kendaraan pribadi, pastikan kendaraan dalam kondisi baik. Hal semacam ini dikarenakan oleh medan jalan yang dilalui cukup berliku serta menanjak. Diluar itu, di kanan serta kiri jalan bersebelahan langsung dengan tebing dan jurang yang cukup dalam.

Pesona Wisata Indonesia, Wisata Dieng, Telaga Warna Dieng, Kawah Sikidang Dieng, Ulasan Wisata Liburan ke Dieng, Kabupaten Wonosobo. Wisata Dieng Plateau.