Wisata Alam Maribaya Bandung Indonesia

Wisata Alam Maribaya Bandung Indonesia
Review Wisata Alam 

Maribaya Bandung Indonesia

by Princess Marchel  www.marchelloka.com



 Taman Wisata Maribaya


       Object wisata Maribaya terdapat sekitaran 4 Km di tenggara Lembang, di utara Bandung, mempunyai sumber mata air panas, taman, serta air terjun setinggi 25 m. Maribaya merupakan obyek wisata yang cukup banyak dikunjungi oleh keluarga, terutama ketika berlibur di akhir minggu. Tempat Wisata di Bandung dengan Rute Bandung-Lembang-Maribaya ini bisa diraih kurun waktu 90 menit melalui daerah berbukit-bukit dengan beragam penginapan serta vila yang ada  selama perjalanan. Mata air panas di Maribaya memiliki kandungan belerang yang nyaman untuk berenang maupun berendam.

Advertise Here 













  Di Maribaya terdapat di samping utara kota Bandung. Pas nya ada di samping timur Lembang. Lokasi ini dahulu populer dengan pemandian air panas nya. Namun sekarang ini yang masih tetap populer yaitu alam nya yang masih tetap asri serta menyatu dengan lokasi Taman Rimba Raya Djuanda. Bandung memanglah jadi satu diantara kota dengan Pesona Indonesia yang cukup banyak, misalnya Kawah Putih, Dusun Bambu, Gunung Tangkuban Parahu, Tempat Wisata Air Panas Ciater serta yang lain. Tetapi pada tulisan kesempatan ini Admin semakin lebih konsentrasi mengulas satu diantara wisata air terjun yang ada di Lembang-Bandung yakni Air Terjun Maribaya.


Pesona Taman Wisata Maribaya  Indonesia


           Bandung populer akan taman rimba alamnya, oleh karenanya daerah ini adalah lokasi hutan di Bandung yang memberi panorama pohon-pohon menjulang tinggi dan ada air terjun serta pemandian air panas. Curug Maribaya ada di Taman Wisata Maribaya.  Curug Maribaya terbagi dalam tiga curug yakni Curug Cikawari, Cigulung serta Cikoleang dengan ketinggian ketiganya sekitaran 15 m. Ke tiga curug ini bersumber dari Sungai Cigulung serta Sungai Cikawari. Di antara ketiga curug itu pengunjung umumnya bermain air di Curug Cikawari karna basic airnya cukup dangkal hingga tak bahaya bermain air di sekitar curug itu.

legenda, pada dahulu kala ada satu perkampungan di dekat sana yang populer dengan seseorang wanita cantik sebagai berita ramai beberapa orang yang sudah pasti jadi daya tarik untuk beberapa golongan pria. Ibu dari wanita cantik ini terasa cemas bakal hal itu. Pesona Indonesia Ia terasa kecantikan puterinya itu bakal membawa malapetaka untuk ia serta keluarganya. Untuk hindari beberapa hal yg tidak dikehendaki berlangsung, jadi ibu ini pergi ke Gunung Tangkuban Perahu untuk mulai bertapa.


pesona indonesia, air terjun maribaya bandung


Ia mengawali bertapa di Gunung Tangkuban Perahu, memperoleh wangsit lalu menggerakkan wangsit itu. lalu dia menumpahkan bokor yang lalu menimbulkan sumber air panas yang memiliki kandungan mineral serta belerang. Pesona Indonesia Nah, ini yang mengakibatkan terbentuklah sumber air panas di daerah sini yang masa datang mulai digunakan untuk usaha penyembuhan beragam penyakit. Mulai sejak waktu itu banyak beberapa orang yang bertandang untuk lakukan penyembuhan.

Karna panorama yang indah serta hawa yang sejuk, beberapa orang lalu mulai berdatangan ke sini bukan hanya berobat, tetapi sembari berekreasi berbarengan keluarga. Nikmati keindahan alam bukit serta pegunungan yang asri. Untuk kembali kenang puterinya itu, sang ibu berikan nama perkampungan mereka sesuai sama nama dari puterinya yang bernama ‘maribaya’.

Object wisata Maribaya terdapat sekitaran 4 Km di tenggara Lembang, di utara Bandung, mempunyai sumber mata air panas, taman, serta air terjun setinggi 25 m. Pesona Indonesia Maribaya yaitu obyek wisata yang cukup banyak dikunjungi oleh keluarga, terutama pada berlibur akhir minggu. Rute Bandung-Lembang-Maribaya ini bisa diraih kurun waktu 90 menit melalui lokasi berbukit-bukit dengan beragam penginapan serta vila yang ada di selama jalan. Mata air panas di Maribaya memiliki kandungan belerang yang nyaman untuk berenang maupun berendam.


Advertise Here













Pesona Indonesia, Beautipul Indonesia, Pesona Wisata Indonesia, Pesona Wisata, Pesona Indonesia, Wisata Indonesia, Indonesia Wisata, Pariwisata Indonesia, Indonesia Pariwisata, wisata di Indonesia, layanan pariwisata Indonesia